Kasus Positif COVID-19 Di Kota Sukabumi Jawa Barat Terus Bertambah

  • Bagikan
kasus positif covid-19 di kota sukabumi jawa barat bertambah
Kasus positif COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat terus bertambah/Foto: Ilustrasi – Penderita COVID-19 sedang dirawat/Ist.

KOTA SUKABUMI, INDOtayang.COM–Kasus positif COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat terus bertambah, pada Selasa (15/6/2021) terdapat tambahan 31 kasus baru di wilayah itu.

Dengan demikian, jumlah penderita COVID-19 di Kota Sukabumi menjadi 2.830 orang, dengan 2.486 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 272 pasien masih dalam perawatan dan isolasi mandiri, sementara 72 orang meninggal dunia.

“Ada tambahan 31 kasus Positif COVID-19 hari ini. Kasus baru itu dari 7 kecamatan, dan 18 kelurahan,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi, Jawa Barat, Wahyu Handriana, sebagaimana dilansir dari Antara, Selasa (15/6/2021).

Wahyu menjelaskan, mayoritas penderita virus corona tersebut menjalani isolasi mandiri, dengan tetap dilakukan pemantauan dan pengawasan oleh petugas Satgas COVID-19 tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Kalau jumlah kasusnya fluktuatif. Tapi tingkat penyebaran virus ini di Kota Sukabumi bisa dibilang masih tinggi,” katanya.

Menurut Wahyu, kasus positif COVID-19 di wilayahnya bisa terus bertambah, karena ada kemungkinan warga yang terinfeksi virus tapi tidak menyadari lantaran tanpa gejala.

“Kemudian warga itu beraktivitas di luar rumah, dan kontak erat dengan orang lain,” jelasnya.

Karena itu, Wahyu meminta agar warga patuh dan tetap menaati protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 5M, yakni menggunakan masker untuk mencegah penyebaran.

Kemudian mencuci tangan dengan sabun maupun handsanitizer, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjauhi kerumunan yang bisa saja ada diantara warga yang berkerumun mengidap COVID dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kuncinya adalah warga harus disiplin dan menaati protokol kesehatan. Ini penting untuk mencegah penularan dan terjangkit virus itu,” ucapnya.

Angka kematian bertambah
Kota Sukabumi, Jawa Barat selain mendapat tambahan kasus positif corona, juga mengalami tambahan angka kematian akibat virus tersebut.

Pada Selasa (15/6), warga yang meninggal dunia akibat virus mematikan itu bertambah dua orang, sehingga virus itu telah merenggut 72 korban kematian di Kota Sukabumi.

“Hari ini, kami mendapat laporan ada dua pasien positif COVID-19 meninggal dunia. Sehingga tercatat sudah 72 pasien yang meninggal,” papar Wahyu.

Wahyu menjelaskan, dua warga yang meninggal tersebut yaitu warga Kecamatan Gunungpuyuh dan Cikole. Keduanya sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RS Hermina dan RSUD R Syamsudin SH.(Jack)

  • Bagikan