Kaesang Pangarep Jadi Komisaris Perusahaan Besutan Raffi-Nagita

  • Bagikan
kaesang
RANS Entertainment mendapuk anak Presiden Jokowi,Kaesang Pangarep, sebagai Komisaris perusahaan. RANS merupakan perusahaan milik Raffi Ahmad / Foto : Istimewa

JAWABARAT, INDOtayang.COM– RANS Entertainment mendapuk anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, sebagai Komisaris perusahaan. RANS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media dan juga hiburan besutan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Hal tersebut redaksi ketahui dari poster undangan acara kerja sama antara RANS Entertainment dan Emtek Group. Dalam undangan yang telah redaksi dapatkan, Slasa (26/10/2021), tercatat ada nama Kaesang Pangarep sebagai Komisaris RANS.

Kaesang merupakan salah satu narasumber yang akan mengisi acara tersebut bersama dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Begitu pula Sutanto Hartono selaku Managing Director Emtek, serta Co-Founder RANS Dony Oskaria.

Acara akan berlangsung pada hari  Jumat, 29 Oktober 2021 mendatang.

“Dua grup yang bergerak di bidang media dan hiburan ini menggunakan kemitraannya sekaligus akan bekerja sama menayangkan sejumlah program pilihan melalui platform milik RANS dan Emtek,” tulis undangan tersebut.

Sebagai informasi, Emtek Group juga menaungi SCTV atau PT Surya Citra Televisi, PT Surya Citra Media Tbk (SCM), PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar), PT Omni Intivision, layanan streaming online Vidio, dan beberapa media online lainnya.

Sejarah Emtek Group

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (lebih terkenal dengan nama Emtek, sebelumnya bernama PT Elang Mahkota Komputer) merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 1983. Perusahaan ini berpusat di SCTV Tower, Senayan City.

Pada tahun 1983, Emtek didirikan oleh Eddy Sariaatmadja sebagai perusahaan layanan komputer pribadi dan pernah menjadi distributor produk Compaq di Indonesia. Tahun 1997, PT Elang Mahkota Komputer berganti nama menjadi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.

Pada tahun 2005, Emtek menguasai Surya Citra Media melalui PT Abhimata Mediatama. Pada 2 Agustus 2004, Emtek bersama MRA Media mendirikan stasiun televisi swasta lokal pertama di Jakarta yakni O Channel yang memfokuskan siarannya di wilayah Jabodetabek. Tahun 2007, Emtek membeli saham MRA Media sehingga O Channel telah Emtek miliki sebesar 100 persen.

Pada 17 April 2008, Emtek memutuskan untuk menguasai Surya Citra Media secara langsung. ( Dani )

Sumber : cnnindonesia

  • Bagikan