Mau Wisata ke Hutan Menyala Bandung? Ini Harga Tiketnya

  • Bagikan
hutan menyala bandung di taman hutan raya
Hutan Menyala Bandung yang terletak di Taman Hutan Raya Juanda Bandung ini masih jadi buah bibir di kalangan traveler/Foto: Salah Satu Spot Foto di Hutan Menyala Bandung/Istimewa

BANDUNG, INDOtayang.COM — Hutan Menyala Bandung yang terletak di Taman Hutan Raya Juanda masih jadi buah bibir di kalangan traveler. Berikut harga tiketnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan sejak awal bulan Oktober, Hutan Menyala di Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda yang kerap wisatawan kunjungi.

Mengutip dari detikTravel, Kamis (8/12/2021), Hutan Menyala ini sejatinya merupakan karya para kreator digital Bandung, Kang Adi Panuntun serta tim Sembilan Matahari.

Tempat ini ingin mengajak pengunjung untuk mengkaji ulang hubungan antara manusia dan alam khususnya hutan.

“Dengan sentuhan teknologi serta cerita yang disampaikannya, Hutan Menyala menampilkan sebuah pertunjukan cahaya, komposisi suara, dan proyeksi digital dalam satu kesatuan ruang alami. Tujuannya tidak lain adalah untuk memperkokoh peran Tahura Djuanda sebagai area konservasi, edukasi, dan rekreasi,” ujar Adi.

Ide Dari Team Sembilan Matahari

Selama ini, Sembilan Matahari dikenal melalui video mapping pada bangunan-bangunan bersejarah di Indonesia. Kini studio interdisipliner asal Bandung ini mengisyaratkan ke arah baru yang lebih sejalan dengan harapan terlibat aktif dalam pelestarian lingkungan hidup.

Dalam area Tahura Djuanda, lokasi ini mentransformasi berbagai area menjadi petualangan fantasi yang istimewa.

Ia bercerita tentang Gunung Sunda, Pohon Beringin, beragam karakter seperti keluarga Rusa, Kera Ekor Panjang, pasukan kunang-kunang, serta Lebah Madu.

  • Bagikan